Senin, 14 Juli 2014

Gelar Memalukan Messi

http://pialaduniaqu.blogspot.com/2014/07/gelar-memalukan-messi.html

Gelar Messi sebagai pemain terbaik piala dunia 2014 sangat memalukan, karena Messi tidak pantas dengan gelar tersebut. Dilihat dari produktifitas gol James Rodriguez dan Thomas Mueller lebih produktif dan lebih bersinar di bandingkan Messi, begitupun dengan jumlah assist kepada rekan-rekannya.

Dari segi penampilan, penampilan pria Argentina ini pun tidak menonjol, siapakah pahlawan Argentina yang mencetak satu-satunya gol melawan Swiss di babak perdelapan final, ia adalah Angel Di Maria. Lalu siapakah pahlawan Argentina berikutnya yang mencetak satu-satunya gol di babak perempat final melawan Belgia, ia adalah Gonzalo Higuain.

Bagaimana dengan semifinal melawan Jerman? Messi benar-benar tidak banyak berperan, termasuk ketika pertandingan harus di akhiri dengan adu pinalti. Messi yang menyandang ban kapten hanya bisa berjalan gontai, justru Javier Mascherano lah yang memberikan semangat kepada kawan- kawannya sebelum adu pinalti dimulai.

Mascherano bahkan berbicara secara khusus dengan kiper Argentina, Sergio Romero. Mascherano yang menatap persis wajah Romero memberi semangat kepada Romero dengan mengatakan, "kamu akan menjadi pahlawan hari ini." Sehingga penonton yang waktu itu menyaksikan pertandingan baru tersadar bahwa kapten Argentina sesungguhnya bukanlah Messi, tetapi Mascherano.

Pun pada babak final, Messi sama sekali tidak tampil menawan. Dari segi attitude Messi yang terlihat dalam sebuah foto sangat akrab dengan para petinggi Yahudi sangat tidak pantas menerima gelar prestisius tersebut. Itu tidak lain karena perlakuan bangsa Yahudi terhadap bangsa Palestina. bagaimana menurut anda?

Hal senada diungkapkan oleh mantan punggawa timnas Inggris, Stan Collymore yang mengkritik FIFA karena memberikan golden ball kepada Messi. "Penampilannya sungguh buruk malam ini, kita sudah melihat tiga atau empat kesempatan, dan ia buruk di semua kesempatan tersebut." tutur Collymore pada talksport.

"Ini adalah hal yang sangat memalukan dengan memberikannya golden ball pada hari ini, apakah anda tidak melihat pemain seperti James Rodriguez, bahkan Thomas Mueller dan Manuel Neuer jauh lebih pantas. Ia bukan pemain terbaik sepanjang turnamen ini, ia bahkan bukan pemain terbaik Argentina. Saya lebih memilih Mascherano atau Di Maria." Tutup Collymore.


Share This Post →


Tidak ada komentar:

Posting Komentar