Sabtu, 26 Juli 2014

Facebook Menang dari Twitter pada Piala Dunia 2014?

http://pialaduniaqu.blogspot.com/2014/07/facebook-menang-dari-twitter-pada-piala.html

Gelaran piala dunia 2014 memang sudah berakhir, Jerman sudah memastikan gelar keempatnya setelah mengalahkan Argentina pada babak final. Tetapi ternyata pertandingan bukan hanya terjadi diatas lapangan antara negara para finalis piala dunia, tetapi juga terjadi antara raksasa sosial media Facebook dan Twitter.



Ya, kedua media sosial ini saling unjuk gigi untuk tunjukkan dominasinya di dunia maya. Setelah Jerman memastikan gelar juaranya Facebook menyatakan bahwa 350 juta penggunanya telah mencatatkan 3 milyar interaksi sejak kick off pertama dimulai. 3 milyar interaksi tersebut mencakup posting, like, share, comment, dll.

Sementara twitter yang berbasis mikro blog hanya mampu mencatatkan kurang dari 1 milyar interaksi selama piala dunia berlangsung. Sekilas twitter memang kalah dalam jumlah interaksi yang hanya berjumlah kurang dari 1 milyar, itu karena pengguna facebook 5 kali lipat lebih banyak dari pengguna twitter. 

Dengan jumlah pengguna 5 kali lipat lebih banyak facebook hanya mampu unggul 3 kali lipat, itu berarti interaksi di twitter berjalan lebih masif. Bagaimana menurut anda? Siapa yang lebih mendominasi?


Share This Post →


Tidak ada komentar:

Posting Komentar